Hari Pelanggan Nasional, Pegadaian Kanwil III Sumbagsel Tingkatkan Layanan dan Dorong Investasi Emas Masyarakat

Foto: Kantor pegadaian Palembang
Kamis, 04 Sep 2025  13:20

Palembang.Aliansinews"

Merayakan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2024, PT Pegadaian menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Sahabat Pegadaian yang telah menjadi nasabah loyal Pegadaian. 
Sebagai bentuk apresiasi, Pegadaian memberikan voucher Tabungan Emas senilai Rp.100.000 kepada nasabah yang bertransaksi di Outlet dan juga berbagai promo menarik yang dapat digunakan oleh nasabah untuk bertransaksi produk dan layanan yang tersedia. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan rasa terima kasih Pegadaian atas kepercayaan pelanggan yang senantiasa setia menggunakan layanan Pegadaian.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel, Novryandi, menyatakan bahwa Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum penting untuk meningkatkan kualitas layanan. "Kami menyadari bahwa kepuasan pelanggan adalah kunci utama bagi keberlanjutan bisnis. Oleh karena itu, pada hari spesial ini, kami ingin memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan," ujar Novryandi.

Sebagai wujud nyata dari apresiasi tersebut, PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel memberikan voucher tabungan emas senilai Rp100.000 kepada tiga nasabah yang melakukan transaksi pertama pada hari ini. Inisiatif ini diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk mulai berinvestasi melalui Tabungan Emas Pegadaian.
Selain itu, dalam rangka untuk menyapa dan berinteraksi langsung dengan nasabah, seluruh Kantor Cabang di Wilayah Sumbagsel menyediakan berbagai gimmick dan souvenir menarik bagi para pelanggan yang datang melakukan transaksi. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang lebih hangat dan personal, sehingga nasabah merasa lebih dekat dengan Pegadaian.

Dengan semangat MengEmaskan Indonesia "Kami berharap melalui perayaan Hari Pelanggan Nasional ini, pelayanan PT Pegadaian dapat terus meningkat dan menjadi lebih baik lagi. Pilihan transaksi di Pegadaian Kami berkomitmen untuk selalu berinovasi dan memberikan solusi keuangan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat," tutup Novryandi.

Tentang Pegadaian
PT Pegadaian didirikan di kota Sukabumi, Jawa Barat pada 1 April 1901.  Tak hanya bergerak di Industri Gadai, Pegadaian juga memiliki ragam produk dan layanan seperti investasi berbasis emas yang dapat dimiliki oleh masyarakat dengan cara yang mudah, diantaranya Tabungan Emas, Cicil Emas dan Arisan Emas. Sementara untuk produk pembiayaan, Pegadaian menyediakan produk pembiayaan Haji dan Umroh, Kredit Mikro, Kredit Kendaraan hingga KUR Syariah. Tergabung dalam Holding Ultra Mikro pada 2021, Pegadaian bersama BRI dan PNM berkomitmen dalam mendukung UMKM untuk naik kelas.

Pegadaian juga merupakan lembaga pembiayaan sosial yang berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat melalui layanan keuangan inklusif. Dengan berbagai inovasi layanan dan program sosial, Pegadaian terus berupaya menciptakan dampak positif bagi komunitas dan masyarakat secara luas.

Pada Desember 2024, Pegadaian resmi menjadi pelopor Layanan Bank Emas dengan mengantongi izin yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), melalui surat Persetujuan Penyelenggaraan Kegiatan Usaha Bulion PT Pegadaian. Melalui surat tersebut, Pegadaian dapat melakukan kegiatan usaha Bulion yang meliputi Deposito Emas, Pinjaman Modal Kerja Emas, Jasa Titipan Emas Korporasi maupun Perdagangan Emas.
Setelah diresmikan oleh Presiden Prabowo Subianto pada Februari 2025 lalu, kini Pegadaian berhasil membukukan lebih dari 1 Ton transaksi Deposito Emas, yang semakin membuktikan kinerja Pegadaian sebagai Bank Emas terpercaya.
Produk dan layanan Pegadaian dapat diakses baik secara konvensional maupun digital melalui aplikasi Pegadaian Digital yang dapat di unduh melalui AppStore maupun PlayStore. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.pegadaian.co.id . (Tim)

Berita Terkait